loader image
DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur
031-8290186, 8280433
031-8380932

Samakan Visi Kesekretariatan

DPU Bina Marga Provinsi Jawa TimurBeritaBerita DPU Bina MargaSosialisasiSamakan Visi Kesekretariatan

Samakan Visi Kesekretariatan

  • Comments: 0
  • Posted by: Bina Marga Jatim
MADIUN (28 Maret 2022) – Guna menyamakan visi dan meningkatkan wawasan tentang kesekretariatan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Bimbingan Teknis atau Bimtek Kesekretariatan di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Madiun, Rabu-Kamis (23-24 Maret 2022).
May be an image of 8 people, people standing, people sitting and text that says 'Datim DatimTARÄ NSF ETAR BM NEWS Bimtek DPU Bina Marga Jatim Gelar Bimtek Kesekretariatar Kanto Unit Pelaksana Teknis Pengelolaar Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Madiun Rabu-Kamis (23-24 Maret 2022) Binamargajatimprov binamargajatim Jawa dbmjatim'
Dalam sambutannya, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian DPU Bina Marga Jatim, Drs. Winarko M.M mengatakan, peningkatan wawasan kesekretariatan itu meliputi penatausahaan aset barang milik daerah, penatausahaan keuangan, pengelolaan penyusunan program dan anggaran, finalisasi SiRUP, penyesuaian PPID, Humas dan keprotokolan, pengembangan teknologi informasi, serta pengoperasian alat berat
“Sama seperti kegiatan di Jember, nanti setelah rapat ini usai langsung dibentuk desk-desk sesuai bidangnya masing-masing. Silahkan dioptimalkan agar terbangun kesamaan visi dan wawasan tentang kesekretariatan,” jelasnya.
Winarko menjelaskan, kegiatan bimtek ini merupakan kali kedua di tahun ini, dimana sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Jember, Selasa-Rabu (15-16 Maret 2022).
May be an image of 8 people, people standing, people sitting, indoor and text that says 'Datim DatimTAR CETAR TRANSPARANU 1130 BM NEWS Bimtek DPU Bina Marga Jatim Gelar Bimtek Kesekretariatar diKantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Madiun, Rabu-Kamis (23-24 Maret 2022) Binamargajatimprov binamargajatim dbmjatim'
Bimtek ini disambut positif oleh Kepala UPT PJJ Madiun, Kepala UPT PJJ Madiun, Ir. Agus Sutanto, S.T, M.M.T, menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu cara efektif untuk membangun kesamaan diantara UPT-UPT di lingkup DPU Bina Marga Jatim. Karena itu, dirinya meminta bimtek ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh UPT, sehingga terjadi keselarasan visi kesekretariatan.
”Dengan adanya bimtek ini, kami berharap program-program kesekretariatan yang ada di dinas bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh UPT di lingkup DPU Bina Marga Jatim,” pungkasnya.
Sebagai informasi, bimtek yang dibuka secara langsung oleh Kepala UPT PJJ Madiun, Ir. Agus Sutanto, S.T, M.M.T tersebut diikuti oleh para peserta yang merupakan perwakilan dari UPT PJJ Madiun, UPT PJJ Bojonegoro, UPT PJJ Pacitan, dan UPT Laboratorium. (BM News)