loader image
DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur
031-8290186, 8280433
031-8380932

DPU Bina Marga Gelar Konsultasi Publik

DPU Bina Marga Provinsi Jawa TimurBeritaBerita DPU Bina MargaSeremonialDPU Bina Marga Gelar Konsultasi Publik

DPU Bina Marga Gelar Konsultasi Publik

  • Comments: 0
  • Posted by: Bina Marga Jatim
BANYUWANGI (20 Mei 2022) – Guna meningkatkan kelancaran arus lalu lintas dan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan konsultasi publik paket pekerjaan pelebaran jalan pada ruas Jalan Jajag – Simpanglima Petahunan – Pesanggaran (Link. 224) di Desa Kesilir Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, Selasa (17/5).
May be an image of 11 people and people standing
Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas PU Bina Marga Jatim, Ir. Moch. Amirulloh, M.T menyampaikan, kegiatan pelebaran jalan di Jajag-Simpanglima Petahunan – Pesanggaran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan sektor perekonomian di Kabupaten Banyuwangi.
“Tujuan kami untuk memperbaiki kondisi jalan dan memperlancar arus lalu lintas, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat, dan pada akhirnya mendorong peningkatan pergerakan barang dan jasa sekaligus pertumbuhan perekonomian di Banyuwangi.” katanya.
Kegiatan pelebaran jalan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Camat Bangorejo dan Camat Siliragung mengimbau kepada warganya untuk ikut memperlancar kegiatan tersebut. Salah satunya, memaklumi adanya gangguan lalu lintas selama masa pelaksanaan pekerjaan.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPT PJJ Banyuwangi, Ari Setijorini, ST menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung proses pelaksanaan pekerjaan tersebut, serta bersuyukur karena baru pertama mendapatkan paket pekerjaan dengan dana yang besar.
“Mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap perekonomian di Kabupaten Banyuwangi,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Bangorejo menginformasikan bahwa kegiatan pengerjaan jalan tersebut berada di ruas jalan yang memiliki arus lalu lintas yang tinggi. Karena itu, dirinya meminta kepada pelaksana pekerjaan agar tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan, serta memasang rambu-rambu.
“Kami harap pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun, sehingga hasil pembangunan dapat segera dinikmati masyarakat di wilayah Kecamatan Bangorejo dan Siliragung Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.
May be an image of 13 people and text that says "tim CEITAR4 RANPARAKUNAGE.RESPOSI BM NEWS Konsultasi Publik DU Marga Jatim Gelar Konsultasi Publik Pelebaran Ruas Jajag Simpang ma Petahunan-Pesanggaraan (Link.224) Binamargajatimprov binamargajatim Marga imur dbmjatim"
Hadir pula dalam kesempatan ini, Kabid Pembangunan dan Peningkatan beserta Kasi Dinas PU Bina Marga, Kasi Perencanaan dan Kasi Pengawasan Bidang Bina Teknik, Koramil Bangorejo, Kepala Desa Sambimulyo, Tokoh Masyarakat dari empat desa, dan Konsultan Supervisi. (BM News).