loader image
DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur
031-8290186, 8280433
031-8380932

Wujudkan Ketertiban Administrasi, DPU Bina Marga Jatim Gelar Sosialisasi Persiapan Pencairan dan Pengumpulan Dokumen BK-Desa

DPU Bina Marga Provinsi Jawa TimurBeritaBerita DPU Bina MargaWujudkan Ketertiban Administrasi, DPU Bina Marga Jatim Gelar Sosialisasi Persiapan Pencairan dan Pengumpulan Dokumen BK-Desa

Wujudkan Ketertiban Administrasi, DPU Bina Marga Jatim Gelar Sosialisasi Persiapan Pencairan dan Pengumpulan Dokumen BK-Desa

  • Comments: 0
  • Posted by: Author Bina Marga Jatim

Penulis: Arditya
Editor: Dedi Suntoro
Petugas: Aini dan Sepa

SURABAYA ( 28 JUNI 2024 ) – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi persiapan pencairan dan pengumpulan dokumen kelengkapan Bantuan Keuangan Desa (BK-Desa), bertempat di Ballroom HARRIS Hotel and Conventions Malang, Selasa-Rabu (25 – 26 Juni 2024).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pemeliharaan DPU Bina Marga Jatim, Ir. Agus Sutanto, S.T., M.MT. ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan data administrasi yang dibutuhkan dalam pencairan BK-Desa, tepatnya bagi desa-desa yang memenuhi kriteria dan terpilih untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami ingin memastikan kelengkapan dokumen yang diperlukan sehingga pencairan bantuan keuangan dapat dilakukan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi diharapkan semua data administrasi, baik yang asli maupun yang ada perubahan, bisa terkumpul hari ini dari ke-40 desa yang hadir,” jelasnya.

Pada kesempatan yang lain, Kasi Pemeliharaan Jembatan, Dewi Atikah, S.T., M.T., juga menekankan pentingnya kelengkapan administrasi pada proses pencairan BK-Desa.

“Setelah acara ini, kami harap bapak ibu sekalian sudah bisa menyelesaikan kelengkapan administrasi supaya persyaratan segera tuntas dan semuanya bisa menunggu untuk proses pembuatan SK dan selanjutnya,” tegasnya.

Sebagai informasi, sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi dan dihadiri oleh para kepala desa serta perwakilannya dari berbagai kabupaten di Jawa Timur.

Pada hari pertama, acara diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Lamongan, Gresik, Mojokerto, Jombang, Probolinggo, dan Lumajang. Sementara itu, pada hari kedua, acara diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Banyuwangi, Malang dan Jember. (BMNews)

Leave a Reply