loader image
DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur
031-8290186, 8280433
031-8380932

Jaga Kualitas Infrastruktur Jangka Panjang, DPU Bina Marga Jatim Gelar Pemeliharaan ruas Jalan Buduan - bts Bondowoso (link 35.061)

DPU Bina Marga Provinsi Jawa TimurBeritaBerita DPU Bina MargaJaga Kualitas Infrastruktur Jangka Panjang, DPU Bina Marga Jatim Gelar Pemeliharaan ruas Jalan Buduan – bts Bondowoso (link 35.061)

Jaga Kualitas Infrastruktur Jangka Panjang, DPU Bina Marga Jatim Gelar Pemeliharaan ruas Jalan Buduan – bts Bondowoso (link 35.061)

  • Comments: 0
  • Posted by: Author Bina Marga Jatim

Penulis: Arditya
Editor: Dedi Suntoro
Pejabat Penghubung: Sepa
Sumber: UPT PJJ Banyuwangi

BONDOWOSO ( 3 JULI 2024 ) – Guna menjaga kualitas infrastruktur untuk jangka panjang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Banyuwangi menggelar pemeliharaan Ruas Jalan Buduan – Bts. Kab. Bondowoso (link 35.061), Senin (1/7).

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Kepala UPT PJJ Banyuwangi, Ir. Tutut Putro T. W. ,S.T.,M.T. ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga kualitas serta kelancaran jalan raya bagi masyarakat.

“Pemeliharaan jalan bukanlah sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan investasi jangka panjang bagi keamanan dan mobilitas masyarakat. Dengan melakukan pemeliharaan jalan secara teratur dan tepat, diharapkan ruas ini dapat tetap terjaga kualitasnya dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang menggunakannya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Ir. M. Ridwan, S.T., mengatakan, dalam kegiatan pemeliharaan jalan ruas jalan ini, pihaknya juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

“Masyarakat dapat berperan dalam melaporkan berbagai masalah yang terjadi di jalan tersebut, serta memberikan masukan dan saran terkait dengan pemeliharaan jalan yang dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, metode pekerjaan pemeliharaan ini diawali dengan survey dan plotting area kerja dan Pemasangan rambu peringatan, kemudian mobilisasi alat berat seperti Finisher, Alat Cold Milling, Dumptruck, Mobile Crane, tandem roller.

“Kemudian melakukan cold milling lapis aspal dan pengangkutan hasil cold milling, pembersihan area setelah cold milling, pekerjaan lapis perekat/Tack Coat, penghamparan Aspal menggunakan finisher, pemadatan campuran aspal panas”, pungkasnya. (BMNews)

Leave a Reply